Suka Duka Kuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab #1



السلام عليكم ورحمة الله و بركاته
       
        Selamat malam semuanya.... :)
Malam ini aku mau cerita suka duka kuliah di jurusan aku sekarang nihh, di Prodi (Program Studi) Pendidikan Bahasa Arab, karena kebetulan ini baru part 1 jadi mungkin yang aku tulis hanya awal awalnya aja, hehhee :3. Oiah ini bukan mengenai suka duka aku kukiah di UPI yah, soalnya aku bingung kalo harus nyeritain iu, mungkin next aku bakal bikin postingannya tentang UPI sendiri, jadi stay tune yah di blog ini wkwkwkwk maksa :3

     Jadi gini temen-temen, aku kuliah di prodi Pendidikan Bahasa Arab ini overall bahagia banget, apalagi kalo aku nengok ke belakang gimana rasa pengennya banget aku kuliah di Pendidikan Bahasa Arab, so udah bisa disimpulin kan, kalo aku kuliah di jurusan ini karena murni keinginan aku dari sejak aku aliyah dulu, cause sejak MTs aku udah suka banget sama bahasa arab ( cie :3 ).

   Aku keterima di jurusan Pendidikan Bahasa Arab UPI ini lewat jalur SBMPTN, itu artinya aku pernah sakit hati gak ketrima SNMPTN wkwk :3. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UPI ini jadi pilihan pertama aku, karena seperti yang udah aku bilang diatas, kaloaku pengen banget kuliah di jurusan ini.
Seteah melewati berbagai proses sampai akhirnya aku keterima di jurusan ini, akhirnya aku bisa menikmati bangku kuliah jurusan pendidikan Bahasa Arab ini, sampai sekarang aku udah semester dua, eh baru semster dua hahah :3
    Satu semester lebih aku kuliah di pendidiakn bahasa Arab aku ngerasa seneng banget, anyak banget hal baru yang aku peljari, waktu semester satu mata kuliah yang paling bikin aku gadang yaitu mata kuliah Qowaid Imla Wal Khat, dari namanya aja udah bisa diteak kan kalo aku harus ngapain :3 yaps, aku harus bisa bikin khat (kaligrafi/tulisan arab) yang ada 7 macem itu , kebayang gak TT, di mata kuliah itu pokonya perjuangan di semester satu banget, tap aku seneng, karena berkat matkul itu aku jadi bisa bikin ke7 macam khot itu, dan aku dapet nilai yang Mumtaz (sempurna) B-), ya meskipun nilai bukan menjadi tujuan utama, tapi otomatis kita sseneng kan kalo apa yang kita suka juga menghasilkan sesuatu yang memuaskan, hehee

     Selain mata kuliah khat itu, banyak juga mata kuliah mata kuliah lain yang menegangkan, tapi menyenangkan.
Aku juga mau cerita tentang temen-temen aku di pendidikan bahasa arab, jadi jangan kalian fikir kalo yang kuliah di bahasa arabitu udah pada jago semua, itu 100% pemikiran yang salah!! Banyak temen-temen aku yang masuk jurusan ini tuh gara2 tersesat :3 temen-temen aku banyak yang tadinya sekolah di SMA umum dan SMK, jadi gak punya basik sama sekali mengenai bahasa arab, tapi setelah satu semester dijalani dan sekarang udah setengah semester di semester dua, aku ngeliat banyak banget perubahan yang terjadi di diri mereka yang tadinya gak ada dasar bahasa arab samasekali.
     Jadi buat kalian yang gak punya dasar sama sekali tapi pengen kuliah di jurusan Pendidian Bahasa Arab UPI, gak usah khawatir!! karena di prodi ini juga ada program Lisan Arab, yaitu program buat yang mau belajar bahasa arab diluar jam kuliah.

Mungin segitu dulu yang aku post malam ini, udah terlalu banyak yah ini juga hahah :3
sampai ketemu di post selanjutnnya yahh :D
الى اللقاء

Komentar

  1. Kakak kuliah di upi bandung kakk??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo !! Iyaa , saya kuliah di Pendidikan Bahasa Arab UPI Bandung . Maaf baru bales hehehe

      Hapus
  2. Kak...kalo pendidikan bahasa arab disana di beri tugas nerjemahin kitab gak??....ada pelajaran nahwu nya gak??..... lulus dari sana bisa baca kitab kuning gak??....peluang beasiswa di luar negeri besar gak??

    BalasHapus

Posting Komentar